Distribusi E-KTP Kabupaten Blitar amburadul

e ktpDistribusi Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Kabupaten Blitar berlangsung amburadul. Dari 620 ribu keping EKTP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) hingga kini hanya bisa membagikan 194 ribu keping. Sebab, tidak seluruh data penerima E-KTP sudah teraktivasi.

“Ini setelah banyak penerima yang tidak bisa melakukan aktivasi di petugas yang ditunjuk,“ ujar Kepala Bidang Pendaftaran dan Proyeksi Penduduk Dispendukcapil, Kabupaten Blitar Anggo Takdir Hanuji kepada wartawan, Rabu (19/6/2013).

Secara teknis, proses aktivasi dilakukan dengan cara membubuhkan tanda tangan termasuk melakukan pemindaian ulang sidik jari.

Fakta yang terjadi dilapangan “Registrasi” yang dilakukan sejumlah warga tidak bisa masuk ke dalam sistem komputerisasi. Sidik jari dan tanda tangan tidak sama dengan data yang ada. Akibatnya, E KTP yang bersangkutan tidak bisa dibagikan.

Menurut Anggo, adanya problem dadakan tersebut, pihaknya langsung menyurati pemerintah pusat. Intinya mempertanyakan penyebab gagalnya aktivasi sejumlah E-KTP di Kabupaten Blitar.

“Jawaban pusat, ternyata memang belum semua database diaktivasi oleh pusat. Hingga saat ini yang sudah ditangani pusat baru 356.727 keping. Karenanya kami berharap warga yang belum bisa menerima E-KTP untuk bersabar menunggu,“ jelasnya.

(Sindonews.com)

About Kinarya

Perusahaan Yang bergerak di bidang layanan jasa media

Posted on 20 June 2013, in Blitar. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: